“3 Tempat Mempesona di Kuala Lumpur Untuk Rayakan Tahun Baru”

Malam pergantian tahun baru adalah salah satu malam momentum yang biasanya paling ditunggu-tunggu. Tak heran jika banyak orang menjejalkan diri ke pusat kota untuk bersama-sama melewatkan malam tahun baru sambil menyaksikan acara tertentu entah konser musik atau hanya menikmati riuhnya kota dengan puluhan hingga ratusan kembang api yang diluncurkan ke langit malam. 
Sumber: en/wikipedia.org

Tapi, jika bosan dengan agenda dan perayaan yang itu-itu saja di Jakarta setiap tahunnya, coba rasakan keseruan perayaan malam tahun baru di ibu kota Negara Malaysia, yaitu Kuala Lumpur. Kuala Lumpur juga memiliki tradisi pesta kembang api sama seperti kota-kota di berbagai Negara. Pusat perayaan biasanya berada di Menara Kembar Petronas, salah satu tempat terbaik untuk menikmati kemeriahan kembang api.

Namun, sebelum merealisasikannya, Anda butuh merencanakan waktu keberangkan, di mana akan menginap, dan memilih transportasi udara yang ramah kantong. Berbicara soal transportasi, para traveler berpendapat sama bahwa, biaya paling mahal yang harus dikeluarkan saat ingin travel tidak lain adalah pada biaya transportasinya, terutama transportasi udara. Apabila destinasi wisata bisa dijangkau dengan transportasi darat mungkin tidak akan memakan biaya yang terlalu tinggi, beda halnya jika tempat tujuan hanya bisa dijangkau dengan mengandalkan transportasi udara. 

Namun, ternyata banyak juga maskapai penerbangan yang menawarkan harga promo ke berbagai destinasi, mulai dari promo bulanan hingga promo jangka panjang dengan jadwal penerbangan meliputi saat-saat high season seperti saat liburan anak sekolah, lebaran, natal, dan tahun baru. Seperti salah satunya, yaitu maskapai Air Asia yang sedang mengadakan promo tiket Air Asia.

Sumber: en.wikipedia.org

Dengan harga tiket mulai dari Rp 469.000, promo tiket Air Asia berlaku untuk pemesanan sampai dengan tanggal 25 September 2016. Jadwal penerbangannya pun cukup panjang, yakni mulai tanggal 13 september 2016 sampai 5 februari 2017. Berangkat dari berbagai bandara internasional di kota-kota besar seperti Medan, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Padang, Pontianak, Bali, dan lain-lain. 

Nah, untuk para traveler yang ingin merasakan suasana berbeda di malam tahun baruan 2017 nanti, bisa langsung melancong nih ke Kuala Lumpur. Namun, sebelum terbang menuju Kuala Lumpur, ada baiknya mencatat spot mana saja sih yang asik untuk menikmati malam pergantian tahun di sana? 
Ini dia, 3 tempat memesona di Kuala Lumpur untuk rayakan tahun baru. Check this out guys

1. Menara Kembar Petronas



 Sumber: ruanghati.com

Seperti yang telah disebutkan di atas, Menara Kembar Petronas adalah salah satu tempat terbaik untuk bisa menikmati pesat kembang api. Menara Kembar Petronas menjadi salah satu spot buruan para wisman. Selain karena desain arsitektur yang mengagumkan, Menara Petronas juga merupakan ikon negara Malaysia. Menara Petronas juga termasuk ke deretan salah satu gedung tertinggi di dunia. Dan pada malam hari, tempat ini memiliki pemandangan nan indah dan sayang jika dilewatkan tanpa mengabaikannya dengan berfoto. Begitu pula saat perayaan tahun baru, orang-orang yang berkunjung bisa menikmati pesta kembang api dan juga air mancur yang disoroti cahaya warna-warni yang memesona dan sangat memanjakan mata.

2. Bukit Bintang

Sumber: en.wikipedia.org

Tidak seperti namanya “Bukit”, spot yang satu ini bukanlah area perbukitan yang beralaskan rumput hijau, melainkan pusat perbelanjaan dan hiburan. Lokasinya berada di pusat kota, hanya saja nama jalan utamanya bernama “bukit bintang”.  Kawasan ini ramai dengan restoran, kafe, klub, toko, dan mall. Bukit Bintang kerap digunakan untuk berbagai perayaan besar seperti hitung mundur saat malam tahun baruan, konser jalanan, hingga fashion show

3. Penang


Sumber: en.wikipedia.org

Meski terkenal dengan fasilitas medis dan banyak orang berobat ke sini, ternyata Penang juga menjadi spot asik yang kerap mengadakan perayaan tahun baru yang meriah. Kawasan Penang dikelilingin bukit-bukit hijau yang bersih serta udara sejuk. Di bagian pegunungannya juga ada spot yang disebut Penang Hill, di mana dari sini Anda bisa melihat pemandangan seluruh pulau Penang.  

4. Putrajaya


Sumber: commons.wikimedia.org

Kawasan Putrajaya adalah jembatan yang terletak di kompleks pemerintahan negara Malaysia. Bangunan-bangunan di Putrajaya juga memiliki seni arsitektur yang menakjubkan. Jika ingin menikmatinya, Anda bisa menyewa taksi untuk berkeliling. Dan, saat malam pergantian tahun tiba, Putrajaya pun menjadi salah satu spot yang kerap mengadakan perayaan, sehingga banyak orang biasanya akan berdatangan ke sini. 

Itulah 3 tempat memesona di Kuala Lumpur untuk rayakan tahun baru. Para traveller yang tidak ingin kehabisan tiket promonya, sudah bisa mulai booking tiketnya juga nih..supaya tahun baru nanti bisa dirayakan di tempat yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Happy trip..!

0 Response to "“3 Tempat Mempesona di Kuala Lumpur Untuk Rayakan Tahun Baru”"

Post a Comment

tinggalkan jejakmu ...